Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahKabupaten Halmahera BaratPolitikTerbaru

Serahkan Insentif, Bupati JU: Ini Perhatian Pemkab Pada Imam dan Pendeta

208
×

Serahkan Insentif, Bupati JU: Ini Perhatian Pemkab Pada Imam dan Pendeta

Sebarkan artikel ini

Jailolo: Bupati James Uang (JU) secara langsung menyerahkan insentif bagi Imam Mesjid dan Pendeta yang ada di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dalam triwulan pertama, Januari sampai Maret tahun 2023, Senin (27/03).

Bantuan insentif bagi imam dan pendeta yang diserahkan oleh Bupati James pada hari ini secara simbolis dan berlangsung di Kantor Camat Kecamatan Jailolo itu, telah dianggarkan pemkab halbar dalam setiap tahun anggaran bagi imam dan pendeta.

Buapti Halbar James Uang sampaikan, pemberian insentif tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemkab halbar terhadap para imam dan pendeta yang sudah berperan membantu pemerintahan jujur dalam pembinaan keagamaan dan umat dengan implementasi pada program Halbar Religius.

Bupati James didampingi Kabag Kesra dan Camat Jailolo, pada penyerahan Insentif Imam dan Pendeta di Kantor Camat Jailolo, Senin (27/03). (dok/istimewa)

“ Pada konteks mitra pemda bersama para imam dan pendeta, posisinya sangat strategis dalam membantu pemda jalankan program halbar religius. Selain itu juga pengabdian mereka (imam dan pendeta)  terhadap umat. Dengan upaya mereka inilah, maka patut di hargai Pemkab,” kata Bupati James.

Bupati JU di kesempatan itu, bilang kepada para imam dan pendeta terus tingkatkan memupuk nilai toleransi antar umat beragama di Halbar sehingga kerukunan antara umat terus dapat terjalin dengan baik.

” Tolerasi antar umat beragama merupakan salah satu dari kunci utama bersama Pemerintah untuk melancarkan pembanguan kita,” jelas Bupati.

Selain dari itu, orang nomor satu di Pemkab halbar ini mengajak pada semua warga agar mendoakan umat muslim di Kabupaten halbar dapat melaksakan ibadah puasa bulan suci ramadhan yang dijalankan dapat berjalan lancar hingga sampai di hari besar Idul Fitri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *