Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahKabupaten Halmahera BaratPolitikTerbaru

Mantan Birokrat Martinus Djawa Siap Maju Calon Bupati di Pilkada Halbar

3395
×

Mantan Birokrat Martinus Djawa Siap Maju Calon Bupati di Pilkada Halbar

Sebarkan artikel ini

Jailolo: Mantan Birokrat, Martinus Djawa siap maju bertarung Calon Bupati di bursa pencalonan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Periode 2024-2029.

Keseriusan Martinus Djawa tersebut disampaikan, saat dikonfirmasi Wartawan, Jumat (05/04).

Bakal Cabup Martinus mengatakan, sikap dirinya maju sebagai Calon Bupati, karena mendapat dukungan dari masyarkat dan restu keluarga. Selain itu juga dari sejumlah partai di DPP. Sikap ini juga  semata untuk mengabdi kepada daerah dan masyarakat Halmahera Barat.

” Dalam persiapan momentum pilkada tahun 2024, saya secara pribadi yang sudah direstui keluarga dan dukungan dari masyarkat. Saya nyatakan sikap, siap bertarung di Pilkada Halbar Periode 2024-2029,” tegasnya.

Mantan PJ Bupati Halmahera Utara ini juga bilang, selain mendapat dukungan warga. Dirinya juga telah mendapat restu dari sejumlah partai besar saat melakukan konsultasi langsung ke DPP Partai di Jakarta.

” Untuk mempersiapkan diri menuju pilkada kedepan. Saya di bulan Maret lalu lakukan audensi ke beberapa partai besar, DPP di jakarta. Mereka (pengurus) telah menerima dan mendorong saya untuk menjadi salah satu figur Cabup di Halbar,” kata Martinus. Dengan menambahkan, Termasuk dari Partai Demokrat.

” Arahan-arahan dari pengurus DPP partai  mengharapkan tetap ikut mekanisme partai di daerah apabila di buka pendaftaran maka di minta untuk ikut mendaftar dari semua partai yang membuka pendaftaran pencalonan pilkada. Saya juga bersyukur karena ada Partai besar dapat menerima saya dan bisa menerbitkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan telah terdaftar sebagai anggota partai,” sambung Bakal Cabup Halbar.

Kepala Biro Ekonomi Setda Pemprov Malut tahun 2010 ini juga mengungkapkan bahwa  tim kerja di Jakarta untuk dirinya juga sudah dibentuk dengan tujuan tim, terus melakukan komunikasi dengan DPP Partai.

” Prinsipnya. Saya menyatakan siap bertarung berbekal dasar sebagai ASN dan pernah menduduki sejumlah jabatan tinggi, baik di Pemprov Malut maupun Kabupaten. Dari pengalaman ini berarti saya paham benar tentang kerja-kerja di birokrasi apalagi untuk birokrasi di Pemkab Halbar,” ucap Martinus.

Ketika ditanya terkait bakal Cawabup yang menjadi targetnya di Pilkada Halbar 2024. Martinus bilang, sesuai dari hasil simulasi di kalangan masyarakat, awalnya mendapat 12 nama. Namun saat ini mengerucut menjadi 5 (lima) nama bakal Cawabup yang bakal mendampingi Martinus Djawa. Diantaranya;

1. Fandi Ibrahim, 2. Djufri Muhamad, 3. Haerudin, 4.  Imran Lolori dan, 5. Bustami Albar. 

” Ke lima figur ini saya telah menerima hasil simulasi dilakukan  masyarakat.  Dan dipastikan pada bulan Mei (bulan) depan akan sudah mengerucut menjadi 1 calon Wabup potensial yang dampingi saaya di pilkada Halbar,” sambung dirinya.

Bakal Calon Bupati Halbar dengan Visi “Membangun Untuk Kemajuan” ini, juga mengatakan, dirinya selalu membuka ruang untuk masyarkat halbar dalam berikan saran dan masukan yang kedepan untuk sama sman membangun halbar dengan hasil kemajuan yang lebih baik. (*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *