Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahKabupaten Halmahera BaratPolitikTerbaru

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Halbar: Perketat Pengawasan Untuk Ciptakan Demokrasi Bersih

3273
×

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Halbar: Perketat Pengawasan Untuk Ciptakan Demokrasi Bersih

Sebarkan artikel ini

Jailolo: Bawaslu Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menyatakan, perketat mengawasi setiap tahapan pemilu di tahun 2024 yang dijalankan KPUD. Hal itu disebut lewat Ketua Bawaslu Halbar Nimrod Lasa, Senin (21/08).

” Harapan saya kedepan, semoga saja melalui tahapan-tahapan yang dijalankan oleh penyelenggara tekhnis dalam hal ini KPUD, kami Bawaslu dengan kepemimpinan yang baru ini. Sebagai ketua, saya menyatakan secara tegas, kami akan jalankan pengawasan dengan baik untuk Lebih ciptakan demokrasi yang bersih,” kata Ketua Bawaslu Halbar Nimrod Lasa.

Dengan ketegasan itu, Ketua Bawaslu Halbar juga beri peringatan ke penyelenggaran Idhock (panwascam maupun panwas desa), bahwa setiap tahapan pemilu dapat diawasi dengan tegas, bekerja secara profesional sesuai peraturan perundang-undangan.

” Untuk Panwascam dan Panwasdes, setiap tahapan-tahapan pemilu berjalan harus diawasi dengan ketat. Lakukan pencegahan ketika terdapat, yang berpotensi pelanggaran pada pemilu 2024 nanti. Kita dari tingkat desa sampai kabupaten harus lakukan pengawasan pencegahan secara tegas,” kata dia.

Selain itu, 3 komisioner Anggota Bawaslu Halbar yang baru terpilih pada berapa hari lalu, melalui Ketua, mereka mengajak keada tokoh masyarakat, Ormas maupun OKP, mari bekerja sama mengawasi pemilu 2024.

” Jadi harapan kami ke lembaga-lembaga partisipatif pemilu yang nantinya akan bekerja sama dengan Bawaslu. Menjaga pesta demokrasi kita, maka harus menjalankan tugas sebagai penyelenggara pengawasan dengan baik,” pungkas Nimrot.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *