Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahKabupaten Halmahera BaratPariwaraTerbaru

Begini Kreasi Pemuda Desa Jarakore Rayakan Malam Lailatul Qadar 

213
×

Begini Kreasi Pemuda Desa Jarakore Rayakan Malam Lailatul Qadar 

Sebarkan artikel ini

Jailolo: Menyambut malam Lailatul Qadar oleh Pemuda Remaja Mesjid (Remas) Assiraj di Desa Jarakore, Kecamatan Sahu, Halmahera Barat (Halbar). Diramaikan dengan, kreasi menyalakan obor disepanjang desa Jarakore.

Ketua Karang Taruna Desa Jarakore Hikmat Istilah, bahwa itu bentuk dari menyambut malam Lailatul Qadar atau malam dari seribu bulan dengan penuh kebahagiaan oleh warga setempat. Dan sudah menjadi Tradisi.

” Ini merupakan bentuk dari warga Jarakore, dan khususnya kepada Pemuda Remaja Msjid dalam bersemangat menyabut malam Lailatul Qadar dengan menyala obor di sepanjang Desa Jarakore,” kata Hikmat. Dan juga mengucapkan terima kasi kepada panitia dan warga atas dukungannya.

Dirinya lagi menjelaskan, pawai obor tersebut adalah menyambut gembira datangnya malam Lailatul Qadar. Selain dalam gemah ramadhan itu juga mengedukasi kepada anak-anak meluapkan kegembiraannya datangnya bulan ramadhan.

Sementara Camat Sahu, Darwin Salmin dalam sambutan menyampaikan apresiasi atas apa yang dapat di rayakan Umat Muslim, dan lebih khususnya pada Pemuda Remas dalam malam Lailatul Qadar.

” ia meminta agar terus berkreasi, mencari cara terbaik untuk tetap melestarikan tradisi tersebut, hingga terus dikenang. Saya apresiasi atas kreasi dari Remas Desa Jarakore,” tandas Camat Sahu, sebelum dari membakar Obor Ela-ela sebagi tanda lepas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *