Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahKabupaten Halmahera BaratPariwaraTerbaru

6 Pelajar Halbar Ini Terpilih Sebagai Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

1766
×

6 Pelajar Halbar Ini Terpilih Sebagai Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

Sebarkan artikel ini

Jailolo; Kali ini, 6 orang Putra Putri Terbaik asal Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) lolos seleksi tingkat Provinsi dan satu orang ke Tingkat Nasional. Hal ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Darah (Pemda) Kabupaten Halmahera Barat.

Timsel Paskibraka M. Samsir Ali mengatakan, dari 6 (enam) orang yang lolos pada seleksi itu, satu  diantaranya ke tingkat Nasional dan 5 (lima) orng putra-putri ke Tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut).

” Dalam seleksi calon Paskibraka tingkat Provinsi maupun nasional ini, diikuti dari utusan kabupaten/ kota se-Provinsi Malut. Dan Alhamdulillah, hasilnya, Halbar sebayak 6 orang lolos seleksi. 1 orang ke tingkat Nasional dan 5 orang yang tergabung dari 3 Putri dan 2 Putra lolos di tingkat Provinsi Malut,” kata M. Samsir.

Disampaikan juga, lolosnya putra-putri asal halbar menjadi anggota pengibar bendera tingkat provinsi maupun nasional tahun ini, dengan jumlah yang terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya.

” Jadi untuk tahun ini, utusan halbar menjadi sejarah utama, terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap Purna Paskibraka Halbar itu.

Sementara, Pemkab Halbar melalui Wakil Bupati Djufri Muhamad menyampaikan apresiasi dan bangga terhadap putra putri asal halbar itu.

” Ini menjadi kebanggaan dan menjadi apresiasi Pemda Halbar. Mereka harus tetap semangat berlatih. Banggakan kedua orang tua, masyarakat, sekolah dan tentunya membawa harum nama Kabupaten Halbar di tingkat provinsi maupun Pusat atau nasional” tandas Djufri.

Sekedar diketahui, putra putri asal halbar yang lolos pada seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional diantaranya,

Untuk Tingkat Nasional yakni Deril Tonga berasal dari SMA K Dian Halmahera.

Dan Tingkat Provinsni, M Ariel R Sidik dari SMA N I Halbar, Ferdhan Al Fatih Putra Muhamad asal sekolah MAN Insan Cendikia Halbar, Natasha Dewinda asal sekolah MAN Insan Cendikia Halbar, Fanesa Iskandar SMK N I Halbar, Zahwa Suastika Rustam asal sekolah MA Swasta Ibnu Khaldun Bobaneigo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *