Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahKabupaten Halmahera BaratKabupaten Halmahera SelatanKota TernateKota TidoreKriminalNasionalOlahragaOpiniPariwaraPariwisataPendidikanPeristiwaPolitikSosial & BudayaTerbaru

Tim Agile Terbentuk, Asnath Siap Implementasikan Proyek ‘SAGU’

239
×

Tim Agile Terbentuk, Asnath Siap Implementasikan Proyek ‘SAGU’

Sebarkan artikel ini

JAILOLO – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut), Asnath Sowo membentuk Tim Agile Internal atau Tim Gesit Internal di King Resto Hatebicara, rabu (19/08/2020) kemarin.

Pembentukan tim tersebut merupakan salah satu perintah dari tahapan implementasi Proyek Perubahan Strategi Pengembangan Bumdes Unggulan Berbasis Kawasan Perdesaan yang diangkatnya sebagai Reformer dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat dua angkatan ke sebelas tahun 2020 yang diikutinya.

“Tim sudah terbentuk yang terdiri dari berbagi unsur, mulai dari staf DPMPD Halbar, Tenaga Ahli P3MD Halbar, staf Bagian Hukum Setda Halbar, para Sekretaris Desa di Tiga Kecamatan; Sahu, Jailolo dan Sahu Timur serta pengurus Bumdes,”ungkapnya.

Tim tersebut kata Asnath, akan bekerja membantunya dalam meng-implementasi-kan gagasan, ide dan inovasi pengembangan Bumdes di Halbar berbasis perdesaan yang unggul dan berdayasaing.

Mantan Camat Ibu Selatan ini pun sudah mendapat dukungan dari beberapa stakeholder seperti Camat di tiga Kecamatan yang menjadi objek dari proyek perubahan yang digagasnya.

Dalam PKN tingkat dua yang diikuti perempuan asal Sahu ini, dia memilih kata SAGU sebagai brand dari proyek perubahan yang digagasnya.

“Mengapa saya memakai Branding SAGU yang merupakan dari singkatan Strategi Pengembangan Bumdes Unggulan Berbasis Kawasan Perdesaan karena menurut saya SAGU merupakan salah satu pangan lokal khususnya di Halbar,”urainya.

Rapat pembentukan tim gesit (tim agile) tersebut juga dihadiri Nazemiah Amin, Widyaswarah BPSDM Provinsi Malut, sebagai pendamping Asnath dalam PKN yang digelar BPSDM Jawa Barat bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara RI (LAN RI) ini.(kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *