Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahKabupaten Halmahera BaratPariwisataTerbaru

Implementasi Program Halbar Religius, Puluhan Warga Diberangkatkan Ke Tanah Suci

259
×

Implementasi Program Halbar Religius, Puluhan Warga Diberangkatkan Ke Tanah Suci

Sebarkan artikel ini

Jailolo: Bupati James Uang melepas rombongan keberangkatan wisata Rohani ke Yerusalem. Pelepasan tersebut berlangsung di Kediaman Bupati, Desa Acango, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Senin (28/11).

Dalam sambutannya, Bupati James Uang menyampaikan, perjalanan wisata rohani dan Ibadah Umroh bagi umat muslim adalah implementasi dari program Halbar Religius oleh Pemerintahan James Uang dan Djufri Muhamad atau JUJUR.

” Melalui program Halbar Religius, Pemkab memberikan kesempatan peningkatkan wawasan bagi Pendeta, Pastore dan Imam ke tanah suci, sesuai keyakinan mereka masing-masing. Jadi 15 orang dari Nasrani untuk ke wisata rohani di Yerusalem, dan 15 orang dari umat Muslim jalankan Ibadah Umroh di Madinah ,”jelas Bupati James.

Program Halbar religius ini, disampaikan Bupati, merupakan bagian dari program unggulan Pemerintahan JUJUR gunanya untuk dapat membenahi keimanan dan ketakwaan umat beragama.

” Diharapkan sepulangnya saudara-saudari nanti, Iman dan Takwanya akan lebih meningkat dan dapat menerapkan untuk generasi halbar ,”harapnya.

Orang nomor satu Pemkab halbar ini juga sampaikan di tahun akan datang, program ini akan terus di lanjutkan, dan diberikan kesempatan bagi imam, pastor dan pendeta yang belum berkesempatan berangkat tahun ini .

“Semoga, pada tahun yang akan datang Pemkab tetap melanjutkan program tersebut. Dan semoga dengan jumlah pesertanya juga akan lebih banyak lagi ,” ucap James.

Sebelum melepas, politisi Demokrat Halbar itu memberikan harapan dan pesan kepada semua rombongan agar terus menjaga kesehatan.

“Jagalah pola makan yang mengandung gizi yang cukup, tetap jaga kesehatan agar tujuan yang nanti di jalankan ini diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga sehat sampai kembali lagi ke darah ini ,”tutup Bupati James. Sekaligus menyerahkan uang saku ke Rombongan tersebut.

Sekedar diketahui, Wabup Halbar Djufri Muhamad, pada Jumat 25 November (pekan kamarin), telah melepas sebanyak 15 orang iman dari halbar yang akan berangkat Ibadah Umroh. Dan Hari ini, Bupati James Uang melepas 15 orang dari Nasrani berangkat Wisata Rohani di Yerusalem.

Hadir pada pelepasan tersebut, yakni Bupati James Uang, Ass II dan III, Kepala Inspektorat Halbar, serta Camat Loteng, Jailolo dan Sahu Timur, Kepala Kemenag Halbar, Kabag Hukum dan Kadis Capil. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *