Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahKabupaten Halmahera BaratPendidikan

Sambut Siswa siswi SMK N 5 Ternate, Begini Pesan Sekda Halbar

620
×

Sambut Siswa siswi SMK N 5 Ternate, Begini Pesan Sekda Halbar

Sebarkan artikel ini

Jailolo: Pemkab Halmahera Barat (Halbar) melalui Sekda Syahril Abd Rajak serah terima siswa siswi SMK Negeri 5 Kota Ternate angkatan XV dalam jalankan tugas sekolah, Praktek Kerja Lapangan (PKL) di RSUD Jailolo.

Serah terima siswa siswi oleh sekda Halbar itu, diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah didampingi sejumlah guru SMK 5 Kota Ternate, di Aula Bidadari Kantor Bupati Halbar, Senin (06/02) pagi.

Sekda Halbar Syahril Abd Rajak dalam arahannya, meminta agar siswa siswi dapat menjalankan tugas PKL dengan sungguh- sungguh dan dapat menyesuaikan diri lingkungan kerja.

Sehingga, sambung Syahril, apa yang didapat ilmu dari PKL itu diaplikasikan ilmunya di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.

Foto Bersama Siswa dan Pegawai RSUD Jailolo.

” Jalankan tugas PKL dengan baik. Sehingga ilmu yang didapat nanti punya manfaat di sekolah maupun masyarkat,” harap dirinya.

Selaku Pemkab Halbar, melalui Sekda, ia beresan kepada siswa siswi agar jalankan PKL dengan disiplin dan jaga nama baik sekolah untuk jadi kebanggaan guru-guru. Dan kepada Camat Jailolo agar arahkan ke Kades-kades untuk ketahui tempat tinggal para siswa siswi untuk terus dikontrol.

” Tinggal dirumah maupun di kosan agar kades harus kontrol. Maka camat agar imbau ke kades-kades yang dimana jadi tempat tinggal siswa -siswa ini,” cetus dia.

Sementara Kepala Sekolah SMK 5 Ternate Bahrudin Marsaoli arahannya dalam Serah Terima Praktek Kerja Lapangan Angkatan XV SMK Negeri 5 Kota Ternate Tahap I (satu). Kepsek uraikan jumlah siswa siswi yang jalankan PKL di Halbar khususnya di RSUD Jailolo berjumlah 105 siswa siswi dari 3 jurusan.

” Dari 105 Siswa Kelas 2 atau kelas sebelas yang jalankan PKL di RSUD Jailolo tergabung 3 jurusan, dari Jurusan Keperawatan, Jurusan Farmasi dan Jurusan Teknologi Laboratorium Medikal (TLM),” ungkap dia.

Sebelum akhiri, Kepsek berterimakasih ke Pemkab Halbar karena sudah menerima siswanya lakukan PKL di Halbar.

Saya selaku kepala sekolah, mewakili guru dan staf SMK N 5 Ternate, sangat bangga dan berbahagia karena pemkab halbar melalui Sekda, beliau masih sempat datang untuk hadir dalam acara serah terima anak-anak kami yang turun PKL di Halbar,” ucapnya.

Hadir dalam serah terima Siswa siswi PKL yakni Sekda Halbar, Ketua Panitia PKL SMK 5 Ternate Yusuf Idris, Pendamping Guru Produktif Kesehatan dan Keperawatan Fahria Dahri dan Kepala Sekolah bersama jajaran Guru sekolah SMK 5 Ternate, Kadis Kesehatan Halbar, Asisten II dan Staf Ahli Pemkab Halbar, Kepala Direktur RSUD Jailolo Novimaryana Drakel serta stafnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *