Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahKabupaten Halmahera BaratPolitikTerbaru

Bawaslu Halbar Warning Ujaran Kebencian, Politisasi Sara Saat Berkampanye

149
×

Bawaslu Halbar Warning Ujaran Kebencian, Politisasi Sara Saat Berkampanye

Sebarkan artikel ini

“Saat berkampanye, agar hindari ujaran kebencian dan politisasi sara,”Alwi.

 

Relasipublik.com- Jailolo: Bawaslu Kabupaten Halmahera Barat berikan warning kepada setiap Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, saat berkampnye agar hindari ujaran kebencian dan politisasi sara. Tetap jalankan Protokol Kesehatan.

Ketegasan itu disampaikan oleh ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad, Minggu (4/10), untuk ingatkan kembali kepada empat Paslon yang ikut dalam pilkada Halbar 2020, agar tetap menjaga stabilitas jelang Pilkada Halmahera Barat, tetap berjalan sesuai dengan nilai Demokrasi.

“Menjaga nilai Demokrasi kita, Kami harapkan kepada empat paslon yang terlibat di pilkada Halbar, agar hindari hal- hal yang negatif (Isu sara, ujaran kebencian, menjatuhkan antara paslon) disaat berkampanye. Terutama untuk tim paslon itu sendiri,”tuturnya.

Ketua Bawaslu Halbar: Alwi Ahmad.

Sambung Alwi, bahwa pesta Demokrasi di Tahun 2020 ini sangat berbedah dengan pilkada ditahun- tahun sebelumnya, karena di tahun 2020 ini, wabah Covid-19 dilakukan ditengah melanda wabah covid-19.

“Diharapkan agar disetiap melakukan kampanye, maka protokol Kesehatan tetap dijalankan disesuaikan dengan atauran yang berlaku,”pinta Dia.

Tekait menjaga stabilitas dalam tahapan kampanye, Alwi menegaskan kepada jajaran di tingkat Desa/ Panwasdes, maupun tigkat kecamatan/ Panwaslu, agar tetap mengawasi dengan teliti, setiap kampanye paslon, dalam wilayah Kerja mereka.

“Panwaslu maupun Panwasdes, tetap mengontorol dan mengawasi dengan teliti, disetiap kandidat lakukan tahapan kampanye, dari menerapkan protokol kesehatan, sampai dengan materi kampanye,”tagas Dia.

Tahapan kampanye Pilkada Halbar 2020, yang berjalan kurang lebi suda 9 Hari, ditanya terkait laporan atau temuan pelanggaran disetiap palson dalam masa kampanye, kata Alwi bahwa belum ada laporan temuan, pelangaran yang diadukan atau dimasukan ke Bawaslu Halbar.

“Selama jelang kampanye, sampai saat ini kami dari Bawaslu belum menerima masukan laporan temuan, dari jajaran kami maupun masyarakat,”cetus Dia.

Alwi tegaskan bahwa, jika ada Paslon melakukan larang- larangan yang suda ditetapkan dalam aturan, maka bawaslu akan dengan tegas menidaklanjut sesuai sangsi berlaku.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *