Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahKabupaten Halmahera BaratPariwaraTerbaru

TP PKK Berkolaborasi Dengan FGPD Halbar Sosialisasi Pencegahan Stunting

100
×

TP PKK Berkolaborasi Dengan FGPD Halbar Sosialisasi Pencegahan Stunting

Sebarkan artikel ini

Jailolo: Untuk mencegah dan menekan jumlah angka stunting dan gizi buruk, Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) berkolaborasi dengan OPD Pemkab Halbar melalui FGPD, mensosialisasi Penanganan dan Pencegahan Stunting serta Gisi Buruk yang berlangsung di Ruang Rapat Aula, Kantor Bapeda Halbar, Senin (06/03).

Merry usai dari kegiatan menjelaskan, keterlibatannya dalam forum ini adalah untuk menyinkronkan program TP PKK dengan program OPD dan kecamatan dalam rangka penurunan angka stunting.

“Kegiatan hari ini sangat menolong dan membantu agar kita lebih eksis lagi dalam rangka penurunan dan pencegahan stunting, kita menyinkronkan, kemudian kita berkolaborasi dengan para OPD dan camat sebagaimana perantara desa-desa yang menjadi sasaran,” ungkap Merry.

Duta Orang Tua Hebat Halbar ini mengatakan, kegiatan ini juga sangat bermanfaat di 2024 dalam hal pencegahan stunting dan segenap totalitas kehidupan masyarakat. Tujuannya mewujudkan Halbar Sehat, Halbar Cerdas dan Halbar Sejahtera agar masyarakat yang berdomisili di Halbar bisa nyaman.

“Semua ini dilakukan bagaimana fokus kita adalah menuju ke desa yang menjadi sasaran, dengan rapat yang kita lakukan seperti ini masyarakat menerima dampaknya,” tuturnya.

Ia menambahkan, rapat semacam ini akan berkelanjutan untuk melakukan evaluasi program.

“Dan ini adalah lanjutan dari musrenbang kecamatan, hari ini di Forum Gabungan OPD dan terlibatnya TP PKK adalah dalam rangka penyelamatan 1.000 hari pertama kehidupan. Dan harapannya, masyarakat yang menjadi sasaran itu harus ada respon dari mereka, sehingga kita satukan pikiran-pikiran ini untuk menuju ke desa,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *