Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahKabupaten Halmahera BaratPolitikTerbaru

Peduli Kemanusiaan, Bagian Kesra Berbagi Untuk Pengungsi Erupsi

587
×

Peduli Kemanusiaan, Bagian Kesra Berbagi Untuk Pengungsi Erupsi

Sebarkan artikel ini

Jailolo: Erupsi Gunung Berapi Ibu di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mengetuk hati dari berbagi pihak, membantu meringankan beban korban bencana di lokasi pengungsian, tak terkecuali Pegawai Bagian Kesra Setda Pemkab Halbar, Selasa (28/05).

Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra),  bergerak untuk peduli kemanusiaan, dengan berbagai ratusan paket makanan siap saji untuk warga di tempat pengungsian karena dampak erupsi gunung ibu.

” Kami bagian kesra berbagi makanan yang siap saji ke pengungsi ini adalah bentuk dari rasa kepedulian terhadap sesama untuk kebutuhan warga di tempat pengungsian ,”Kata Kabag Kesra, M. Iksan Dagasuly.

M. Iksan menjelaskan, kepedulian  dari Bagian Kesra ini adalah satu bentuk empati terhadap warga yang tertimpa musibah.

” Dengan rasa persaudaraan hendaklah kita punya rasa empati, saling tolong menolong kepada warga yang tertimpa bencana alam, erupsi gunung api,” ucapnya.

Dari kepedulian ini, mantan Kabag Umum Setda Halbar bilang, dengan uluran tangan ini, dirinya berharap dapat membantu dan bermanfaat bagi warga pengungsian.

” Dari uluran tangan kami ini, semoga membantu kebutuhan pengungsian pada hari ini,” harap Iksan.

Adanya musibah bencana tersebut, Kabag Kesra mengajak kepada warga untuk sama- sama doakan, bencana erupsi, menimpah warga ibu cepat berlalu.

” Mari sama-sama kita mendoakan agar bencana erupsi gunung ibu segera membaik agar warga dapat kembali seperti semula, dan semua aktifitas dapat dijalani dengan tenang,” ajakan M. Iksan kepada warga halbar.

Ditambah lagi, bahwa penyaluran bantuan oleh Kesra ke pengungsian, selain ratusan paket makan siap saji, adapun diserahkan ke untuk pengungsi, bantuan berupa air mineral dan ribuan masker.

” Yang disalurkan selain dari makanan siap saji adapun puluhan dus air mineral dan  paketan masker,” tandas Iksan. (*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *