Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahKabupaten Halmahera BaratPariwisataTerbaru

Bupati James Apresiasi dan Bilang BUMDes Posi-Posi Menjadi Contoh Bagi Desa Lain

262
×

Bupati James Apresiasi dan Bilang BUMDes Posi-Posi Menjadi Contoh Bagi Desa Lain

Sebarkan artikel ini

Jailolo: Bupati James Uang menginkan masyarakat di wilayah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) khususnya para pengelola BUMDes lebih sejahtera, dan mengambil contoh seperti BUMDes Posi-Posi Desa Guaemaadu.

Karena pengembangan pemberdayaan melalui sumber DD dikelolah BUMDes dengan baik, akan mampu menciptakan pendapatan ekonomi masyarakat maupun PADes setempat.

Ungkapan itu disampaikan langsung oleh Bupati James Uang pada media ini, di Lobi Lantai dua Kantor Bupati Halbar, Selasa (31/01).

” Contohnya seperti BUMDes Posi-posi yang berhasil mewakili BUMDes se Provinsi Maluku Utara (Malut) pada kegiatan Hari BUMDes Nasional yang dilaksakan oleh Kemendes bersama Kementrian Investasi RI di Riau, pada 02 Februari 2023 mendatang. Sebelumya juga, mewakili Halbar ke Provinsi Malut maupun kota Tidore,” jelasnya.

” Perwakilan BUMDes Posi-posi itu, karena berhasil Budidaya Tanaman Hidroponik, dan hasil tanam itu dijual ke perusahan besar seperti di PT IWIP maupun ke kota Ternate. Pengembangan seperti ini yang sangat luar biasa. Dan ini harus jadi contoh bagi desa-desa di Halbar,” Kata Bupati.

Atas kebrhasilan itu, Mantan Anggota DPRD Halbar 4 Periode ini mengapresiasi terhadap pengelola BUMDes posis-posi maupun Pemdes Guaemaadu yang dapat manfaatkan DD melalui Pemberdayaan telah berhasil.

Selain itu, harapan orang nomor satu di Pemkab halbar ini ke BUMDes se Halbar harus mampu aplikasikan ke masyarakat untuk dapat mendorong pendapatan ekonomi warga maupun Pendapatan Asli Desa (PADes) melalui pengembangan BUMDes. Maka butuh, keseriusan Pemdes.

” Harapan kami (Pemda) kepada BUMDes harus dapat juga menciptakan pendapatan ekonomi bagi masyarakat dan Desa,” harapan Bupati untuk BUMDes di Halbar kedepan.

Bupati James Uang juga bilang, melalui Disperindagkop, dirinya berencana arahkan Dinas tersebut maupun PMD agar turun inventarisir BUMDes atas usulan bantuan ke Pemprov maupun Pempus yang jadi kendala, sehingga Pemda setempat bisa di bantu untuk koordinasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *